Skip to content

8 Rekomendasi Terbaik dan Terjangkau Laptop Asus untuk Bekerja dan Kegiatan Bisnis Update 2024

8 Laptop Harga Terjangkau.

Bekerja dan menjalankan bisnis memerlukan perangkat yang andal dan efisien. Asus menawarkan berbagai laptop terbaik yang tidak hanya berkinerja tinggi tetapi juga terjangkau. Berikut adalah delapan rekomendasi terbaik laptop Asus dengan harga di bawah Rp 10 juta yang cocok untuk pekerjaan dan kegiatan bisnis Anda.

1. Asus VivoBook 15 (2022)

Asus VivoBook 15 adalah pilihan yang sangat baik untuk pekerja kantoran dan pebisnis. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB yang cepat. 

Layarnya yang berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD memastikan tampilan yang jernih dan luas untuk multitasking. Dengan desain yang ramping dan ringan, VivoBook 15 sangat portabel untuk dibawa bepergian.

2. Asus VivoBook 14 (2022)

Untuk pengguna yang mencari laptop dengan ukuran lebih kecil, Asus VivoBook 14 adalah pilihan yang tepat. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3, laptop ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan HDD 1TB. Layar 14 inci Full HD dan fitur NanoEdge membuat tampilan layar lebih luas dan imersif. Dengan harga yang terjangkau, VivoBook 14 sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari dan kegiatan bisnis ringan.

3. Asus ZenBook 13 (2023)

ZenBook 13 menawarkan kombinasi yang sempurna antara portabilitas dan performa. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-11, laptop ini memiliki RAM 8GB dan SSD 256GB. 

Desainnya yang ramping dan ringan membuatnya mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Layarnya yang berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD memberikan kualitas gambar yang tajam dan jelas.

4. Asus Chromebook Flip C214 (2022)

Chromebook Flip C214 adalah pilihan yang tepat bagi pebisnis yang membutuhkan laptop serbaguna. Dengan prosesor Intel Celeron, RAM 4GB, dan penyimpanan eMMC 32GB, laptop ini menawarkan performa yang cukup untuk tugas-tugas ringan dan browsing internet. Keunggulan utama dari Chromebook ini adalah layarnya yang dapat diputar 360 derajat, memungkinkan penggunaan dalam berbagai mode seperti tablet atau tent.

5. Asus VivoBook S14 (2022)

VivoBook S14 hadir dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10, RAM 4GB, dan SSD 256GB. Laptop ini memiliki desain yang stylish dengan warna yang menarik dan berat yang ringan. Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD yang dilengkapi dengan teknologi NanoEdge, memberikan pengalaman menonton yang lebih luas dan menyenangkan.

6. Asus ExpertBook P1 (2023)

ExpertBook P1 dirancang khusus untuk keperluan bisnis. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-11, RAM 4GB, dan SSD 256GB, laptop ini menawarkan kinerja yang handal. Keamanan data juga menjadi fokus utama dengan fitur fingerprint sensor. Layar 15,6 inci Full HD memberikan tampilan yang luas dan nyaman untuk bekerja.

7. Asus TUF Gaming FX505 (2022)

Meskipun dikenal sebagai laptop gaming, TUF Gaming FX505 juga sangat cocok untuk pekerjaan kreatif seperti desain grafis dan video editing. Dengan prosesor AMD Ryzen 5, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB, laptop ini mampu menangani aplikasi berat dengan mudah. Layarnya yang berukuran 15,6 inci Full HD dengan refresh rate 120Hz memberikan pengalaman visual yang halus dan detail.

8. Asus VivoBook Flip 14 (2023)

VivoBook Flip 14 adalah laptop 2-in-1 yang sangat fleksibel. Ditenagai oleh prosesor Intel Pentium, RAM 4GB, dan penyimpanan SSD 128GB, laptop ini menawarkan performa yang cukup untuk tugas sehari-hari. 

Layar 14 inci Full HD dapat diputar 360 derajat, memungkinkan penggunaan dalam berbagai mode seperti tablet atau tent. Dengan harga yang terjangkau, VivoBook Flip 14 adalah pilihan yang bagus untuk pebisnis yang membutuhkan fleksibilitas.

Tips Memilih Laptop yang Tepat untuk Kegiatan Bisnis dan Pekerjaan

Memilih laptop yang tepat sangat penting untuk mendukung produktivitas dan efisiensi dalam bekerja. Berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Perhatikan Prosesor

Pilih laptop dengan prosesor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3 sudah cukup untuk tugas-tugas ringan, sementara prosesor yang lebih tinggi seperti Intel Core i5 atau i7 cocok untuk tugas yang lebih berat.

  1. Kapasitas RAM

Untuk multitasking yang lancar, pilih laptop dengan minimal RAM 4GB. Namun, jika Anda sering bekerja dengan aplikasi yang memerlukan banyak memori, pertimbangkan laptop dengan RAM 8GB atau lebih.

  1. Penyimpanan

SSD lebih cepat dibandingkan HDD dan bisa meningkatkan kecepatan akses data serta booting. Pilih laptop dengan SSD untuk performa yang lebih baik.

  1. Ukuran dan Resolusi Layar

Layar berukuran 14 inci atau lebih dengan resolusi Full HD (1920×1080) sangat direkomendasikan untuk kenyamanan visual.

  1. Portabilitas

Jika Anda sering bepergian, pilih laptop yang ringan dan tipis untuk memudahkan mobilitas.

  1. Fitur Tambahan

Pertimbangkan fitur tambahan seperti port USB yang cukup, HDMI, dan keamanan seperti fingerprint sensor untuk melindungi data Anda.

Leave a Reply Cancel reply

Exit mobile version