Memasukkan Video Youtube ke Dalam Pos atau Laman

Assalamu’alaikum w.w Selamat datang di website resmi Semarsoft Technology Indonesia, melanjutkan tutorial cara mengoperasikan website sekolah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Cara Memasukkan Video Youtube atau layanan streaming ke Dalam Pos atau Laman

Sebuah Institusi pasti senang jika para pengunjung menghabiskan banyak waktu di dalam website kita, nah bagaimana caranya agar pengunjung betah, simak tutorialnya berikut ini

Caranya ada 2:

Pertama, dengan membuat sebuah artikel yang panjang. Logikanya, semakin panjang artikelnya secara otomatis mereka akan semakin lama berada di website sekolah anda karena harus membaca artikel yang amat panjang.

Namun masalahnya kebanyakan orant tidak suka membaca artikel panjang, kecuali jika tulisan anda sangat bagus dan mampu membuat pengunjung betah.

Kedua yaitu menggunakan video.

Karena video lebih mudah untuk disimak daripada tulisan, maka akan lebih banyak orang yang menonton sampai habis sehingga pengunjung lama berada di website sekolah anda.

Namun video itu berat.

Jika kita mengunggah video secara langsung ke website sekolah anda, semakin banyak yang melihat video anda, semakin berat pula loading dari website sekolah anda, dan kapasitasnya media penyimpanan dari wesite sekolah anda juga akan segera habis! oleh karena itu kami sarankan anda untuk tidak mengunggah video ke website sekolah secara langsung.

Solusi

Gunakan Youtube sebgaia layanan streaming video Gratis, selain meringankan website, bisa juga digunakan untuk media promosi sekolah

Setelah anda mengunggah video di YouTube atau yang lainnya, barulah anda sisipkan video tersebut ke Website sekolah anda.

Berikut cara memasukkan video ke dalam pos Website sekolah anda.

Proses Video

Silahkan lihat video di atas atau baca  tutorial di bawah ini.

Langkah 1: Cari video yang ingin anda pasang

Buka YouTube atau layanan streaming video yang anda gunakan .

Berikut daftar layanan streaming video yang dapat dipasang langsung ke Website sekolah anda (diurutkan berdasarkan abjad):

Langkah 2: Copy URL dan paste ke dalam post

Setelah anda membuka video yang ingin disisipkan kedalam kontent, copy alamat URL yang muncul di bagian atas browser anda:Upload Video ke Content

Paste ke dalam pos di website anda:

Jika anda menggunakan layanan streaming dari daftar yang sudah kami sebutkan diatas, maka videonya akan langsung tertempel di dalam postingan artikel anda.

Mudah bukan?, jika ada kesulitan silahkan tinggal komentar atau hubungi pengembang

 

LANJUT KE TUTORIAL BERIKUTNYA >>

Leave a Comment