Free Download Microsoft Access 2016

Microsoft Access 2016 memungkinkan ratusan ribu data untuk disimpan di dalam database digital yang disusun berdasarkan pada model relasional, sebuah model database yang dirancang oleh seorang ilmuwan IBM yang bernama Edgar F. Cood pada tahun 1960an.

Microsoft Access 2016 adalah software professional mengandalkan segala fungsionalitas yang kalian butuhkan untuk mengelola database. Selain menawarkan fitur yang berlimpah, Microsoft Access 2016 juga menyajikan fitur-fitur dalam struktur yang mudah untuk ditelusuri dan dikustom.

 

Fitur-Fitur Microsoft Access 2016

Report

Report adalah fitur untuk membuat laporan. Laporan bisa disimpan, dicetak, dan juga dapat ditinjau langsung di dalam Microsoft Access 2016 dalam empat mode tampilan, yaitu mode Layout, Print Preview, Design, dan Report.

Laporan dapat dikerjakan dengan beberapa metode. Bisa dalam satu klik untuk menyajikan laporan yang sederhana, bisa menggunakan Report Wizard yang akan mengarahkan kalian Langkah demi Langkah sampai pembuatan laporan selesai, dan bisa juga dibuat dari nol untuk menghasilkan laporan persis seperti yang kalian inginkan.

Membuka objek dalam tab

Objek-objek di dalam database bisa dibuka dalam beberapa tab yang terpisah sehingga kalian bisa pindah dari satu objek ke objek yang lain dengan cepat. Kehadiran fitur tab ini membuat database dapat dikelola dengan lebih efisien.

 

Panel navigasi

Efisiensi dalam mengelola objek database ditunjang pula dengan adanya panel navigasi. Semua objek yang sedang kalian kerjakan ditampilkan di dalam panel tersebut. Jika kalian sedang menggunakan laptop yang memiliki ukuran layar yang kecil, panel navigasi dapat disembunyikan ketika sedang tidak digunakan.

Table Analyzer Wizard

Microsoft Access 2016 mampu mengubah database flat-file menjadi database relasional dengan menggunakan Table Analyzer Wizard. Akan tetapi, tidak semua database flat-file dapat dikonversi dengan baik tanpa kesalahan sehingga kadang-kadang kalian harus memperbaiki hasil konversinya secara manual.

Dokumentasi database

Database Documenter adalah bagian dari Microsoft Access 2016 yang menelusuri seluruh isi database dan mencatat semua detail yang ada didalamnya untuk membuat dokumentasi database.

Dokumentasi tidak ditujukan untuk membantu end user, melainkan untuk pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan database seandainya suatu saat nanti database perlu dibangun ulang dari awal atau ketika ada masalah tertentu pada database yang perlu untuk dibenahi.

Download Microsoft Access 2016 Terbaru

Proses pembuatan dokumentasi bisa berlangsung beberapa saat atau memakan waktu yang lama. Selain ukuran file database, kompleksitas database juga turut mempengaruhi lama tidaknya proses tersebut. Maka dari itu, sebaiknya tunggu sampai ada waktu luang untuk melakukannya.

Untuk database skala kecil di perusahaan, hasil dokumentasinya bisa   menghabiskan antara 100 hingga 500 halaman. Kalian bisa mencetak semua halaman tersebut atau menyimpannya dalam format PDF, agar bisa dibuka di komputer lain dengan menggunakan software pembaca PDF. Unduh Microsoft Access 2016 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

DOWNLOAD

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *