Skip to content

2 Cara Install WSL di Windows 11 Lewat CMD/ Microsoft Store

picsart 11 14 08.08.02[1]

2 Cara Install WSL di Windows 11 Lewat CMD/ Microsoft Store

Mengerti kah kamu kalau pc Windows dapat melaksanakan sistem pembedahan Linux? Tetapi, buat dapat melaksanakan sistem pembedahan tersebut, kamu wajib mengenali metode install WSL di Windows 11.

Semacam yang telah kamu tahu, sistem pembedahan Linux ialah sistem pembedahan yang banyak kita temui di bermacam kebutuhan teknologi semacam Kamera pengaman, mesin kedokteran, fitur keamanan serta lain sebagainya.

Kenapa Linux jadi sistem pembedahan opsi? Perihal ini diakibatkan sebab Linux ialah sistem pembedahan yang sangat normal, opensource, kilat perkembangannya, nyaman, sampai free tanpa dipungut bayaran apapun. Dengan sistem pembedahan tersebut, kamu bisa menanggulangi bermacam perihal. Lebih dahulu kamu wajib mengaktifkan fitur WSL terlebih dulu di Windows 11

Metode Install WSL di Windows 11

1. Metode Install WSL memakai Command Prompt

Command prompt merupakan salah satu tools yang banyak digunakan buat pengaturan lebih lanjut. Buat memakainya, kamu wajib mengetikkan barisan perintah supaya bisa dieksekusi. Begitu pula buat metode install WSL di Windows 11.

Silakan ikuti langkah- langkah dibawah ini buat menginstallnya.

1. Awal kamu wajib membuka aplikasi Command prompt. Terdapat sebagian metode buat membuka aplikasi tersebut. Metode sangat gampang yang bisa kamu pakai merupakan dengan mencarinya lewat program Run. Klik tombol Win+R pada keyboard pc. Setelah itu ketikkan perintah cmd pada kolom Open, serta klik tombol OK.

PicsArt 11 14 08.08.021

2. Hingga hendak timbul jendela command prompt dengan warna latar gelap. Ketikkan perintah wsl–install, setelah itu klik tombol Enter.

PicsArt 11 14 08.08.471

3. Tunggu sebagian dikala hingga proses installasi berakhir dicoba.

PicsArt 11 14 08.09.321

4. Sehabis proses installasi berakhir, hingga berikutnya kamu wajib melaksanakan restart pada pc. Ini dicoba supaya WSL bisa digunakan.

5. Berikutnya kamu bisa melaksanakan pengaturan distro Linux sesudai dengan kebutuhan.

Bila telah berakhir melaksanakan langkah- langkah diatas, hingga komponen Linux yang diperlukan bisa diinstall secara otomatis di sistem pembedahan Windows 11. Tidak cuma itu proses installasi tipe terkini dari distro Linux Ubuntu pula dicoba secara otomatis.

 

2. Metode Install WSL Memakai Microsoft Store

Microsoft Store merupakan tempat dimana kamu bisa mendownload bermacam aplikasi di pc kamu. Microsoft store pula sangat mirip dengan google play store semacam halnya di android. Berikut metode install WSL memakai Microsoft Store.

1. Klik tombol pencarian Windows yang terletak di bagian taksbar. Setelah itu ketikkan Microsoft Store pada kolom pencarian. Kemudian klik 2 kali pada aplikasi Microsoft Store buat membukanya.

PicsArt 11 14 08.20.421

2. Setelah itu temukan aplikasi WSL pada kolom pencarian Microsoft Store, triknya ialah dengan mengetikkan WIndows Subsystem Linux pada kolom pencarian. Klik tombol Enter buat menimbulkan hasil pencarian.

PicsArt 11 14 08.24.251

3. Hingga hasil pencarian hendak ditampilkan, klik 2 kali pada aplikasi WSL.

PicsArt 11 14 08.26.041

4. Kemudian klik tombol Get buat mendownload serta menginstallnya.

PicsArt 11 14 08.28.051

Metode ini dapat kamu pakai apabila kamu telah menginstall Virtual Machine Platform.

Demikian sebagian langkah metode install WSL di Windows 11. Langkah- langkah diatas sangat gampang serta simpel buat kamu praktekkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *