Microsoft : Pengertian Sejarah dan Perkembangannya

Microsoft

Microsoft : Pengertian Sejarah dan Perkembangannya

Geser-geser layar komputer, pencet-pencet tombol keyboard, dan klik-klik mouse, pasti kamu pernah ngalamin itu semua. Nah, dibalik semua peralatan itu ada satu nama yang ga bisa dilewatin, yaitu Microsoft! Tapi, siapa sih sebenernya Microsoft itu? Yuk, kita bahas bareng-bareng tentang pengertian, sejarah, dan perkembangan Perusahaan yang super keren ini!

Pengertian Microsoft

Microsoft

Pertama-tama, kita harus tau dulu apa itu Microsoft. Microsoft itu kayaknya bukan nama orang, ya? Iya banget! Microsoft itu perusahaan raksasa di bidang teknologi yang bikin software, game, dan peralatan lainnya buat komputer. Jadi, kalo kamu pernah pake Windows di komputer, itu kan buatan Perusahaan ini!

Sejarahnya yang Bikin Kribo

Nah, dulu ceritanya berdirinya Perusahaan ini dimulai dari dua sahabat baik, Bill Gates sama Paul Allen. Mereka berdua ini kaya anak kecil penasaran, pengen ngulik komputer dari dulu. Tapi ceritanya baru mulai berubah saat mereka bikin Microsoft pada tahun 1975. Gila, itu udah lama banget ya!

Awalnya, Perusahaan ini itu ngebantu ngebikin sistem operasi untuk komputer pribadi. Namanya DOS. Waktu itu, DOS ini jadi sistem operasi yang paling populer buat komputer-komputer IBM. Jadi, bisa dibilang, DOS ini kayak dasar Perusahaan yang ngebawa mereka ke puncak ketenaran.

Perkembangan Si Microsoft

Gak puas cuma bikin DOS, Microsoft terus berinovasi. Mereka ngeluarin Windows, sistem operasi yang lebih canggih dan user-friendly. Windows ini jadi terkenal banget sampe sekarang. Siapa sih yang gak kenal sama tampilan jendela Windows?

Terus, Perusahaan ini juga mulai melebarkan sayapnya ke dunia lain. Mereka bikin software kantoran kayak Microsoft Office. Ini jadi bantuan besar buat orang-orang yang kerja kantoran, lho!

Gak cuma di dunia software, Perusahaan ini juga masuk ke industri game dengan Xbox. Xbox ini jadi saingan berat buat konsol game lainnya, loh! Buktinya, banyak game seru yang cuma bisa dimainin di Xbox.

Tantangan dan Rintangan

Tapi, hidup Microsoft gak selalu mulus kayak jalan tol. Mereka juga punya banyak tantangan dan rintangan. Salah satunya pas mereka diseret ke pengadilan gara-gara dituduh monopoli. Jadi, Perusahaan ini dulu dianggap nge-dominasi pasar software komputer dengan cara yang nggak sehat. Beruntungnya, mereka bisa keluar dari masalah itu dengan harga yang wajar.

Selain itu, Microsoft juga pernah kena getahnya pas ngeluarin produk yang gagal. Ingat Windows Vista? Yah, itu salah satu contoh produk Perusahaan yang kurang berhasil. Tapi, mereka belajar dari kesalahan itu dan balik lagi dengan Windows yang lebih oke.

Microsoft Hari Ini

Sekarang, Microsoft udah jadi perusahaan super keren. Mereka terus berinovasi dan ngeluarin produk-produk yang makin canggih. Windows 10 jadi sistem operasi paling anyar dan paling keren yang mereka punya.

Selain itu, Perusahaan ini juga masuk ke bidang komputasi awan dengan Azure. Azure ini jadi salah satu layanan cloud computing terbesar di dunia. Jadi, kalo lu lagi upload foto-foto atau file penting, bisa jadi itu lewat layanan dari Microsoft, lho!

Oh ya, jangan lupa sama Surface, produk hardware buatan Perusahaan ini juga. Ini kayak laptop dan tablet yang keren banget desainnya. Banyak yang bilang Surface ini punya kualitas yang nggak kalah sama produk Apple, lho!

Jadi, itu dia sedikit cerita tentang perusahaan milik Bill Gates. Dari garasi ke dunia, dari dua orang jenius ke perusahaan teknologi raksasa. Perusahaan milik Bill Gates ini udah jadi bagian penting dari kehidupan kita semua.

Yuk, kita jadi lebih menghargai kerja keras mereka! Siapa tahu, nanti kamu juga bisa jadi Bill Gates atau Paul Allen yang menciptakan hal-hal besar di dunia teknologi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *